16 Juli 2009

Obat Mujarab Buatan Alam

KOMPAS.com - Tidak semua masalah kesehatan harus diatasi dengan pergi ke dokter. Temukan solusi yang tepat untuk keluhan ringan kesehatan kita dengan khasiat bahan-bahan tradisional buatan alam.

Masalah kecil pada kesehatan kita, terkadang bisa mengganggu segala aktivitas harian kita. Namun, keluhan kesehatan yang ringan tak selalu harus diatasi dengan obat. Kini saatnya yang alami beraksi. Tanggulangi keluhan ringan kesehatan dengan mengisi kotak obat kita dengan…

Gunakan jahe untuk megatasi mual, saran dr.Mochtar Wijayakusuma, ahli herbal dari klinik Mochtar Wijayakusuma. Kandungan zingiberol dalam jahe berkhasiat untuk mencegah muntah dan meredakan rasa mual. Cara: Iris 5-10 gr jahe segar yang sudah dibersihkan, lalu rebus dengan 200 cc air hingga mendidih. Dinginkan sejenak sebelum diminum. Untuk mengatasi mual saat hamil, kita bisa meniriskan jahe yang sudah direbus tadi dan membekukan ramuan air jahe ke dalam freezer. Setelah menjadi “es jahe”, makanlah dengan cara diisap-isap.

Oatmeal untuk gatal-gatal. Kulit kering bisa menimbulkan berbagai masalah kulit seperti gatal-gatal dan radang. Laurie Steelsmith, penulis Choice for Women’s Health, menjelaskan kandungan avenanthramides dalam oatmeal berkhasiat untuk melembabkan kulit yang kering sekaligus menghilangkan gatal-gatal. Cara: Masukkan kaus kaki berisi segenggam oatmeal (tutup bagian atas kaus kaki dengan selotip) ke dalam bathtub berisikan air hangat. Kemudian, berendamlah di dalam bathtub selama 15-20 menit.

Atasi luka bakar dengan lidah buaya. Menurut dr.Mochtar Wijayakusuma, lidah buaya mengandung polisakanda dan alpaktin B yang bisa menyembuhkan luka bakar ringan dan mencegah infeksi. Cara: Jika kita terkena minyak panas saat menggoreng ikan, oleskan kulit yang luka dengan gel yang terdapat di dalam daun lidah buaya.

(Astrid Anastasia)


0 comments:

Sebelum keluar kasih komentar dulu ya...

Powered By Blogger

Nyari Komisi Gretongan Disini Nih

Primary Education Blogs - BlogCatalog Blog Directory Add to Technorati Favorites
widgets Share/Save/Bookmark online counter

  © Blogger templates 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP